Salam Sejahtera,


Kota Bogor semakin hari terus melangkah dan mengembangkan sayapnya dalam pembangunan Kota dan pelayanan kepada masyarakat. Seiring dengan kemajuan teknologi informasi dan media elektronika atau yang lebih populer disebut kemajuan dunia maya, Kota Bogor tak ketinggalan untuk memanfaatkan teknologi tersebut untuk kebutuhan informasi yang cepat, baik tentang pembangunan, pemerintahan, ekonomi, sosial budaya, ketenagakerjaan dan sektor lainnya.


Berkembangnya teknologi informasi telah menyentuh sendi-sendi manajemen pemerintahan. Teknologi informasi telah melahirkan konsep aplikasi pemerintahan digital atau yang lebih populer disebut e-Government. Konsep tersebut juga merupakan salah satu aspek penting program tatalaksana di dalam pelaksanaan reformasi birokrasi
Salah satu strategi Pemerintah Kota Bogor dalam melaksanakan pengembangan e-Government yaitu dengan mengembangkan keberadaan website Pemerintah Kota Bogor (www.kotabogor.go.id).


Dalam upaya peningkatan dan percepatan pelayanan informasi kepada masyarakat luas yang merupakan bagian dari implementasi e-Government dalam mewujudkan Good Governance dan Clean Government di lingkungan Pemerintah Kota Bogor, maka salah satu wujud dari penyelenggaraan pemerintahan yang berbasis elektronik atau e-Government adalah dengan memanfaatkan layanan website sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2003 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pembangunan E-Government. Untuk mewujudkan hal tersebut Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Bogor membangun website yang berisi layanan informasi seputar tupoksi, program kerja, kegiatan dan lain sebagainya.


Oleh karena itu kami atas nama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Bogor sangat mendukung dengan adanya “Portal Kota Bogor” ini ...
Semoga kita semua dapat memanfaatkan semaksimal mungkin dalam rangka mewujudkan Good Governance dan Clean Government.

Terima Kasih,

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi,

 

 

SAMSON PURBA, SE.,MM